Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19727
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | DAMAILIA, EVA | - |
dc.date.accessioned | 2022-11-24T04:38:10Z | - |
dc.date.available | 2022-11-24T04:38:10Z | - |
dc.date.issued | 2022-11-24 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19727 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya keterampilan berpikir kritis siswa, siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran., dan kurang tepatya guru dalam menerapkan model pembelajaran yang dapat melatih keterampilan berpikir kritis siswa. Penelitian ini bertujuan utuk mengetahui keterampilan berpikir kritis siswa. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah siswa kelas 5 SD Al-Washliyah Percut yang terdiri dari satu kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan sampel jenuh. Variabel bebas adalah model pembelajaran Project Based Learning, variabel terikat adalah keterampilan berpikir kritis siswa. Pengujian hipotesis menggunakan Paired sampel T-Test yang didahului dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil dari penelitian ini menggunakan uji hipotesis mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0,001. Berarti 0,001 < 0,05, maka Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model Project Based Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas V di SD Al-Washliyah Percut”. | en_US |
dc.subject | Model Project Based Learning | en_US |
dc.subject | Keterampilan Berpikir Kritis | en_US |
dc.title | PENGARUH PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS V DI SD AL-WASHLIYAH PERCUT | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI EVA DAMAILIA.pdf | Full Text | 5.28 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.