Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19719
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMATONDANG, ATIKA ARFA-
dc.date.accessioned2022-11-24T04:21:50Z-
dc.date.available2022-11-24T04:21:50Z-
dc.date.issued2022-11-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19719-
dc.description.abstractPoster adalah suatu media publikasi yang memadukan antara tulisan, gambar, atau kombinasi keduanya dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada khalayak. Semiotika adalah sebuah disiplin ilmu dan metode analisis yang dapat mengkaji tanda-tanda yang terdapat pada suatu objek untuk diketahui makna yang terkandung dalam objek tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis desain poster iklan layanan masyarakat “Ayo Vaksin” yang diterbitkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Batu Bara dengan menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Peirce dalam membangun kesadaran masyarakat tentang vaksinasi. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pemerintah daerah perlu menggerakkan masyarakat tentang vaksinasi agar terhindar dari covid-19. Protokol Kesehatan saat ini sudah menjadi kebiasaan baru di masyarakat, kebiasaan baru ini harus terus di sebar luas agar masyarakat semakin paham manfaat dari protokol kesehatan terutama bagi masyarakat yang masih acuh tak acuh dengan pandemi covid-19.en_US
dc.subjectPosteren_US
dc.subjectSemiotikaen_US
dc.titleANALISIS SEMIOTIKA DESAIN POSTER IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “AYO VAKSIN” DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH BATU BARAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ATIKA ARFA MATONDANG.pdfFull Text3.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.