Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19647
Title: EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARANTHE POWER OF TWO TERHADAP HASIL BELAJAR FIQIH PADA SISWA SMP SWASTA AL-HIDAYAH ACEH TAMIANG T.P 2022/2023
Authors: TRIANSYAH, BAGUS
Keywords: Model Pembelajaran;Hasil Belajar Fiqih
Issue Date: 24-Nov-2022
Abstract: Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah model pembelajaran The Power Of Two efektif diterapkan dalam pembelajaran fiqih. Setiap siswa diberikan tes untuk mendapatkan hasil belajar fiqih dan lembar observasi untuk melihat aktivitas serta respon siswa terhadap pembelajaran. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta Al-Hidayah Aceh Tamiang di kelas VIII-A yang berjumlah 30 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan one group pretest posttest design. Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretest sebesar 52,8333 dan rata-rata nilai posttest 89.6667. Hasil uji hipotesisi yang dilakukan menunjukkan bahwa sebesar 4,044 dan nilai t pada taraf signifikan ɑ = 0,05 diperoleh nilai sebesar 1,697. artinya 1,697) maka ditolak dan diterima. Perolehan indeks gain sebesar 0,78, dikatakan dalam kategori tinggi dan berada pada tingkat efektivitas efektif. Hasil observasi yang diisi oleh guru memperoleh nilai rata-rata sebesar 86% dikategorikan kedalam baik sekali. Maka disimpulkan bahwa penggunaan model The Power Of Two efektif terhadap hasil belajar fiqih siswa SMP Swasta Al-Hidayah Aceh Tamiang
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19647
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Bagus Triansyah fix 112233.pdfFull Text4.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.