Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19636
Title: PENERAPAN LAYANAN INFORMASI MELALUI TEKNIK LEAD UNTUK MENGATASI KONFLIK ANTARA TEMAN SEBAYA KELAS X DI MAS PAB 4 KLUMPANG T.A 2021/ 2022
Authors: Ds, Desy Rosalina
Keywords: Layanan Informasi;Mengatasi Konflik Antara Teman Sebaya
Issue Date: 23-Nov-2022
Abstract: Layanan informasi adalah kegiatan bimbingan konseling yang membantu siswa dalam membuat keputusan dan memberikan pemahaman untuk menentukan arah tujuan atau rencana yang akan dikehendaki serta memberikan pemahaman tentang bidang pendidikan, perkerjaan maupun bidang pribadi sosial. Tujuan Penelitian ini adalah “Untuk Mengetahui Penerapan Layanan Informasi Melalui Teknik Lead Untuk Mengatasi Konfilik Antara Teman Sebaya Kelas X Di MAS PAB 4 Klumpang Tahun Ajaran 2021/ 2022”. Objek penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 20 siswa. Metode penelitian ini adalah penelitian deskritif kualitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Tehnik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Temuan dan hasil penelitian ini berdasarkan analisis kesimpulan dari hasil observasi dan wawancara setelah siswa diberikan layanan informasi yang menghasilkan perubahan signifikan dari hubungan perteman siswa yang kurang baik menjadi hubungan pertemanan yang baik dan akra, dan saling menghargai pendapat antara teman sebaya serta saling membantu dalam hal meningkatkan prestasi dikelas. Maka peneliti menarik kesimpulan bahwa pelaksanaan layanan informasi melalui tehnik lead untuk mengatasi kondlik antara teman sebaya kelas X di MAS PAB 4 Klumpang Tahun Ajaran 2021/2022 berhasil.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19636
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DESY ROSALINA Ds.pdfFull Text1.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.