Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19633
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAMADHAN, DERIANDA-
dc.date.accessioned2022-11-23T07:55:35Z-
dc.date.available2022-11-23T07:55:35Z-
dc.date.issued2022-11-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19633-
dc.description.abstractTujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui pola komunikasi pemasaran PT Auto 2000 Medan Binjai dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi Covid-19 dan mengetahui hambatan yang dihadapi PT Auto 2000 Medan Binjai dalam menerapkan pola komunikasi pemasaran untuk peningkatan penjualan di masa pandemi Covid-19 Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif, sumber data dalam penelitian ini adalah Customer relation coordinator (CRC), Service Advisor, Sales Executive, dan dua orang Customer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan obsevasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian teknik analisis data dalam penelitian ini adalah dengan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan Pola Komunikasi yang terjadi antara bagian pelayanan seperti CRC, Service Advisor dan Sales dengan pelanggan di Auto 2000 Medan Binjai adalah pola transaksional, di mana komunikasi terjadi secara dua arah dan terdapat pertukaran pesan antara komunikator dan juga komunikan. Kedua belah pihak dalam hal ini yaitu bagian pelayanan dan pelanggan dapat menjadi komunikator dan komunikan, diharapkan dapat melahirkan kesepahaman di antara kedua belah pihak, komunikasi akan terus berlangsung hingga pelanggan mengerti dengan yang disampaikan oleh bagian pelayanan dan juga merasa puas dengan informasi yang mereka peroleh sehingga mereka nantinya akan mempercayakan kendaran mereka kepada pihak Auto 2000 Medan. Hambatan komunikasi pemasaran yang muncul selama masa Pandemi Covid-19 memberikan pengaruh cukup signifikan terhadap bentuk komunikasi yang dilakukannya terhadap pelanggan. Hambatan dan masalah yang muncul bersifat variatif mulai dari: a) Hambatan teknis seperti ketersediaan fasilitas komunikasi, peralatan, teknologi, dan jaringan yang dibutuhkan, b) Hambatan semantik terkait dengan penggunaan bahasa dan pemahaman dari penerima informasi yang berbeda dengan maksud dari pengirim informasi. Sehingga terjadi miscommunication c) Hambatan manusiawi, bahwa setiap orang miliki latar belakang, usia, pendidikan, dan pengalaman masing-masing.en_US
dc.subjectPola Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectAuto 2000 Medan Binjaien_US
dc.titlePOLA KOMUNIKASI PEMASARAN PT AUTO 2000 MEDAN-BINJAI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DERIANDA R..pdfFull Text2.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.