Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19613
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMAULIZAH, DINNA-
dc.date.accessioned2022-11-23T04:09:23Z-
dc.date.available2022-11-23T04:09:23Z-
dc.date.issued2022-11-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19613-
dc.description.abstractPermasalahan yang terjadi saat penelitian yakni dalam proses pembelajaran guru sudah memanfaatkan buku paket yang disediakan oleh pihak sekolah. Tetapi guru belum mengembangkan LKPD secara mandiri yang berbasis HOTS. Oleh sebab itu, salah satu cara yang dilakukan mengembangkan LKPD yang dapat mendukung pengetahuan peserta didik dan dirancang agar dapat berpikir tingkat dalam memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari, maka dari itu peneliti memikirkan untuk mengembangkan LKPD berbasis HOTS. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kevalidan LKPD yang dikembangkan, untuk mengetahui kepraktisan LKPD yang dikembangkan. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode RnD yang mengarah pada model ADDIE. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi dan angket respon peserta didik. Hasil data nilai yang diperoleh dari validasi ahli media 84,8% dengan kategori valid, ahli materi 83,2% dengan kategori valid, dan pemerolehan nilai dari peserta didik 97,5% dengan kategori valid. Peneliti dapat menyimpulkan bahwa LKPD berbasis HOTS yang sudah dikembangkan dapat digunakan sebagai bahan ajar saat belajar mengajar disekolah.en_US
dc.subjectLKPD Berbasis Hotsen_US
dc.subjectTematiken_US
dc.titlePENGEMBANGAN LKPD BERBASIS HOTS PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V DI SD NEGERI 014689 LESTARIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
dinna maulizah skripsi umsu.pdfFull Text5.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.