Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19601
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorARISTA, TIARA VIVIA-
dc.date.accessioned2022-11-23T01:56:54Z-
dc.date.available2022-11-23T01:56:54Z-
dc.date.issued2022-11-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19601-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi tentang strategi komunikasi pemasaran objek wisata di Kabupaten Deli Serdang, dimana strategi komunikasi pemasaran digunakan untuk menyampaikan pesan kepada publik terutama konsumen sasaran mengenai keberadaan produk di pasar 5 jenis promosi (bauran promosi) yaitu iklan (advertising), penjualan tatap muka (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat dan publisitas (publicity and public relation), serta pemasaran langsung (direct marketing). Khususnya di Kabupaten Deli Serdang sendiri juga memiliki beberapa objek wisata yang sangat di minati oleh wisatawan. Peneliti mengambil salah satu objek wisata di Kabupaten Deli Serdang untuk di teliti yaitu Pasar Kamu (Pekan Sarapan Karya Anak Muda) yang bertepatan di Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu. Menggunakan metode penelitian kualitatif dengan melakukan pengunjungan ke Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Deli Serdang dan Objek Wisata Pasar Kamu. Teknik analisis data yang digunakan ialah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, Penelitimenyimpulkan bahwa strategi pamesaran yang digunakan oleh Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata ialah menggunakan strategi BAS (Branding, Advertising, Selling), media yang digunakan dalam mempromosikan objek wisata Deli Serdang menggunakan media cetak, media elektronik dan media online. Yang memiliki tujuan/target pasar yang jelas untuk setiap objek wisata yang mereka punya.en_US
dc.subjectStrategi Komunikasien_US
dc.subjectPromosi Objek Wisataen_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS KEBUDAYAAN, PEMUDA DAN OLAHRAGA SERTA PARIWISATA KABUPATEN DELI SERDANG DALAM MEMPROMOSIKAN OBJEK WISATAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI TIARA VIVIA ARISTA.pdfFull Text4.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.