Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19590
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPURI, GEBY KARUNILA-
dc.date.accessioned2022-11-22T08:44:28Z-
dc.date.available2022-11-22T08:44:28Z-
dc.date.issued2022-11-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19590-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimana iPengembangan iLKPD idengan imenggunakan imodel ipembelajaran iproblem ibased ilearning ipada imateri iOperasi iHitung iAljabar?, Bagaimanakah ikevalidan iLembar iKerja iPeserta iDidik idengan imodel ipembelajaran iberbasis imasalah iyang idikembangkan isebagai imedia ipembelajaran ibagi isiswa i?, Bagaimana itanggapan isiswa iterhadap iLembar iKerja iPeserta iDidik idengan imenggunakan imodel ipembelajaran iberbasis imasalah?. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk Lembar Kerja Peserta Didik menggunakan model Problem Based Learning pada materi operasi hitung aljabar yang valid dan layak. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dan menggunakan prosedur penelitian 4-D (four-D) yang dimodifikasi menjadi 3- D (three-D), yaitu tahap pendefenisian (define), tahap perancangan (design), dan tahap pengembangan (development). Hasil penelitian ini : 1) Peneliti telah menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik menggunakan model Problem Based Learning pada materi operasi hitung aljabar pokok bahasan penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian pada bentuk aljaba. 2) hasil penilaian Lembar Kerja Peserta Didik dari ahli materi sebesar 94,3% dengan tingkat kevalidan sangat valid dan penilaian Lembar Kerja Peserta Didik dari ahli media sebesar 81,6% dengan tingkat kevalidan cukup valid. 3) memperoleh hasil penialaian melalui angket peserta didik dengan rata-rata persentase 88,25% dengan kategori sangat positif. Dari hasil penilaian ahli materi, ahli media, dan respon peserta didik, maka Lembar Kerja Peserta Didik yang dikembangkan valid dan layak digunakan sebagai media pembelajaran oleh peserta didiken_US
dc.subjectLembar Kerja Peserta Didiken_US
dc.subjectOperasi Hituung Aljabaren_US
dc.titlePENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNINGPADA MATERI OPERASI HITUNG ALJABARen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Geby Karunila Puri.pdfFull Text5.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.