Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19583
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | HASIBUAN, HANIFAH MAYVIRAH | - |
dc.date.accessioned | 2022-11-22T08:04:43Z | - |
dc.date.available | 2022-11-22T08:04:43Z | - |
dc.date.issued | 2022-11-22 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19583 | - |
dc.description.abstract | Kereta api adalah sarana transportasi berupa kendaraan dengan tenaga gerak, baik berjalan sendiri maupun dirangkaikan dengan kendaraan lainnya, yang bergerak di rel. Kereta api umumnya terdiri dari lokomotif yang dikemudikan oleh tenaga manusia yang disebut masinis dengan bantuan mesin dan rangkaian kereta atau gerbong sebagai tempat pengangkutan barang dan atau penumpang. Rangkaian kereta atau gerbong tersebut berukuran relatif luas sehingga mampu memuat penumpang atau barang dalam skala yang besar. Angkutan kereta api adalah penyediaan jasa-jasa transportasi di atas rel untuk membawa barang dan penumpang. Kereta api memberikan pelayanan keselamatan, nyaman, dan aman bagi penumpang. Kereta api ditemukan pada sekitar tahun 1800 dan mengalami pekembangan sampai tahun 1860. Kebutuhan pemeliharaan jalan rel di jalur lengkung dapat berupa pemeliharaan rutin terhadap struktur jalan rel kereta api yang mungkin mengalami penurunan kualitas akibat beban lintas kereta api. Sehubungan dengan mermasalahan tersebut maka diperlukan Studi Evaluasi Pengaruh Lengkung Jalan Kereta Api Terhadap Kecepatan Kereta Api Pada Lintas Tebing Tinggi-Siantar KM 23+100 s.d 48+350 (Studi Kasus). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kecepatan kereta api saat melintasi di jalur lengkung Tebing Tinggi-Siantar pada kecepatan maksimum 70 km/jam dan kecepatan minimum 45 km/jam pada jalur saat melintasi dijalur lengkus lintas Tebing Tinggi-Siantar. | en_US |
dc.subject | PENGARUH LENGKUNG KERETA API | en_US |
dc.subject | LINTAS TEBING TINGGI | en_US |
dc.title | EVALUASI PENGARUH LENGKUNG KERETA API TERHADAP KECEPATAN KERETA API PADA LINTAS TEBING TINGGI-SIANTAR KM 23+100 s.d 48+350 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Civil Engineering |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI HANIFAH MAYVIRAH HASIBUAN.pdf | Full Text | 2.68 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.