Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19542
Title: | PENERAPAN MODEL PROBING PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN SISWA KELAS V SDN 101390 BATANG PANE 1 TAHUN AJARAN 2022/2023 |
Authors: | KHASANAH, USWATUN |
Keywords: | Kemampuan;Probing;Prompting |
Issue Date: | 22-Nov-2022 |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui kemampuan komunikasi siswa sebelum menerapkan Model Pembelajaran Probing Prompting pada pelajaran PKn siswa kelas V SD N 101390 Batang Pane 1 Tahun Ajaran 2022/2023, 2) mengetahui kemampuan komunikasi siswa sesudah menerapkan Model Pembelajaran Probing Prompting pada pelajaran PKn siswa kelas V SD N 101390 Batang Pane 1 Tahun Ajaran 2022/2023, 3) meningkatkan kemampuan berkomunikasi siswa pada materi PKn setelah menerapkan metode pembelajaran Probing Prompting siswa kelas V SD N 101390 Batang Pane 1 Tahun Ajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Melalui model pembelajaran Probing Prompting terjadi peningkatan keterampilan berkomunikasi siswa kelas V pada SD Negeri 101390 Batang Pane 1 pada pembelajaran PKn. 2) Keterampilan berkomunikasi siswa diperoleh melalui penerapan model pembelajaran Probing Prompting yaitus kor rata-rata keterampilan berkomunikasi siswa siklus I mencapai 76,88 dan meningkat sebesar 94,75 pada siklus II. Model pembelajaran Probing Prompting sudah terlaksana sesuai dengan skenario pembelajaran di kelas V pada SD Negeri 101390 Batang Pane 1. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19542 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI USWATUN KHASANAH .pdf | Full Text | 2.4 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.