Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19540
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPRASETYO, SURYA EGA-
dc.date.accessioned2022-11-22T01:31:57Z-
dc.date.available2022-11-22T01:31:57Z-
dc.date.issued2022-11-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19540-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangin oleh kondisi pasar di pasar pembangunan Deli Serdang yang kerap mendapat sorotan oleh warga sekitar karena dianggap tidak terkelola dengan baik dari keluhan itu sampai kepihak pengelola melalui para pedagang yang kerap mendapat keluhan dari para pembeli. Setelah sampai di telinga pihak pengelola, barulah mereka mulai berbenah secara perlahan. Pihak pengelola mendengarkan dengan baik saran dan kritik dari para warga, yang alhasil para warga pun turut senang karena mendapat respon baik dari pihak pengelola. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang digunakan dalam mengelola keluhan pelanggan di pasar pembangunan Deli Serdang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain adalah teori komunikasi pemasaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kualitatif, sedangkan metode penelitian yang di gunakan adalah metode deskriptif kualitatif, Teknik sampling yang digunakan ialah purposive sampling. Informan dalam penelitian ini sebanyak tiga orang, yaitu , Nelly , Arif, dan Budiman. Lokasi Penelitian nya adalah di Jalan Pembangunan, Kel. Payageli, Kec. Sunggal, Deli Serdang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini melalui wawancara mendalam dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang digunakan pedagang dan pihak pengelola berlangsung secara efektif, yaitu dengan melakukan pedekatan persuasive, melakukan pemenahan, memberikan kenyamanan dan keamana kepada para pelanggan.en_US
dc.subjectKOMUNIKASI PEMASARAN PEDAGANG TRADISIONALen_US
dc.subjectPASAR PEMBANGUNAN DELI SERDANGen_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PEDAGANG TRADISIONAL DALAM MENGELOLA KELUHAN PELANGGAN DI PASAR PEMBANGUNAN DELI SERDANGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi.pdfFull Text3.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.