Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1952
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTridaningsih, Nenni-
dc.date.accessioned2020-03-04T13:51:46Z-
dc.date.available2020-03-04T13:51:46Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1952-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan pendekatan psikoanalisa melalui teknik probelm solving dapat mengurangi perilaku antisosial kelas X di SMK Swasta PAB 8 Sampali Tahun Pembelajaran 2016/2017 dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok. Tujuan dari penelitian ini adalah berikut Untuk Megetahui Penerapan Pendekatan Psikoanalisa Melalui Teknik Problem Solving Dapat Mengurangi Perilaku Antisosial Siswa Kelas X Di SMK Swasta PAB 8 SAMPALI Tahun Pembelajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Objek penelitian ini sebanyak 6 siswa kelas X yang berprilaku antisosial. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan mengambil kesimpulan. Dengan dilakukakannya layanan bimbingan kelompok ternyata telah berhasil mengurangi perilaku antisosial kelas X di SMK Swasta PAB 8 Sampali Tahun Pembelajran 2016/2017, hal ini dapat dilihat dari adanya siswa yang menyadari perbuatannya dan menyesal, dan siswa lebih saling menghargai dan menghormati orang lain, dan siswa lebih baik dalam berbicara.en_US
dc.subjectPendekatan psikoanalisaen_US
dc.subjectTeknik problem solvingen_US
dc.subjectBimbingan kelompok.en_US
dc.subjectPerilaku antisosialen_US
dc.titlePenerapan Pendekatan Psikoanalisa Melalui Teknik Problem Solving Dapat Mengurangi Perilaku Antisosial Kelas X Di Smk Swasta Pab 8 Sampalien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.