Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1951
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKurniayati, Fitri-
dc.date.accessioned2020-03-04T13:47:54Z-
dc.date.available2020-03-04T13:47:54Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1951-
dc.description.abstractAdapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan perilaku kekerasan non verbal siswa. Instrument penelitian yang digunakan adalah berupa angket yang berisi lima belas pertanyaan yang terdiri dari angket layanan bimbingan kelompok dan pertanyaan untuk angket perilaku kekerasan non verbal. Sebagai populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX-1 SMP AN-NADWA yang berjumlah 15 siswa dan kelas IX-2 SMP AN-NADWA yang berjumlah 25 siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui layanan bimbingan kelompok dengan perilaku kekerasan non verbal di sekolah dan untuk mengetahui pengaruhnya terhadap perilaku kekerasan non verbal. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yaitu untuk mengetahui hubungan variable bebas (layanan bimbingan kelompok ) dengan variable terikat (perilaku kekerasan non verbal). Teknik Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penyebaran angket tertutup. Hasil analisis korelasi termasuk dalam kategori interpretasi agak rendah, mengemukakan ada hubungan positif antara layanan bimbingan kelompok dengan perilaku kekerasan non verbal siswa, ๐‘Ÿโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” 0,501 ๐‘Ÿ๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ 0,444 dan hal ini dapat dipahami bahwa ๐‘Ÿโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” > ๐‘Ÿ๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ 0,501 > 0,444 berarti ada hubungan antara variabel X dan variabel Y. Sedangkan nilai uji ๐‘กโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” sebesar 2,45 sedangkan ๐‘ก๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ 2,45 hal ini menunjukan ada hubungan signifikan antara kegiatan pendukung bimbingan konseling dengan minat membaca siswa karena ๐‘กโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” > ๐‘ก๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ 2,45 > 2,10. Ternyata (๐‘กโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” > ๐‘ก๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ ) Maka Ha diterima dan Ho di tolak, sehingga ada pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap perilaku kekerasn non verbal siswa kelas IX SMP AN-NADWA ISLAMIC CENTRE Tahun Pembelajaran 2016/2017en_US
dc.subjectPengaruh Layanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.subjectPerilaku Kekerasan Non Verbalen_US
dc.titlePenerapan Pendekatan Rasional Emotif Terapi Untuk Mengurangi Rasa Rendah Diri Siswa Kelas VIII MTS Islamiyahen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.