Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19499
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAHMADANI, RIZKY-
dc.date.accessioned2022-11-21T02:06:54Z-
dc.date.available2022-11-21T02:06:54Z-
dc.date.issued2022-11-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19499-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Media Kit Matematika Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa kelas V SD Karya Bhakti II Helvetia Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan dalam kegiatan penerapan Media Kit Matematika Dalam Pembelajaran Matematika guru memberikan penjelasan tentang pengertian pecahan, bentuk-bentuk pecahan dan penjumlahan pecahan. Pecahan adalah bilangan yang disajikan a/b, dimana bilangan disebut pembilang sedangkan bilangan b disebut penyebut. Pecahan memiliki banyak macam yaitu pecahan biasa, pecahan campuran, pecahan desimal, dan pecahan persen.. Guru membagi siswa menjadi 4 kelompok, 1 kelompok terdiri dari 7 siswa. Berdasarkan Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan terhadap siswa kelas V SD Swasta Karya Bhakti II Helvetia dapat disimpulkan bahwa penggunaan alat peraga papan berpetak dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Swasta Karya Bhakti II Helvetia, hal ini dibuktikan dengan ketuntasan hasil belajar pada siklus I 72,57%. dan pada siklus II 80% dengan selisih 82,61%.en_US
dc.subjectMedia Kit Matematikaen_US
dc.subjectKreativitas Belajar Siswaen_US
dc.titlePENERAPAN MEDIA KIT MATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA KELAS V SD KARYA BHAKTI II HELVETIA TAHUN PELAJARAN 2021/2022en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_RIZKY RAHMADANI_1802090056.pdfFull Text11.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.