Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19496
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSahira, Perisha Elsa-
dc.date.accessioned2022-11-16T04:48:50Z-
dc.date.available2022-11-16T04:48:50Z-
dc.date.issued2022-11-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19496-
dc.description.abstractPengembangan kemampuan berpikir kreatif memang perlu dilakukan karena kemampuan ini merupakan salah satu kemampuan yang dikehendaki dunia kerja. Pembelajaran matematika perlu dirancang sedemikian sehingga berpotensi mengembangkan berpikir kreatif siswa. Hasil observasi menunjukkan guru masih kurang memperhatikan kemampuan berpikir kreatif pada siswa. Tes kemampuan berpikir kreatif telah disusun dan divalidasi oleh validator. Berdasarkan identifikasi dan batasan masalah yang telah disederhanakan, maka rumusan masalah dalam penelitian ini dapat dirumuskan yaitu bagaimanakah instrumen tes untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif siswa SMP. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan instrumen tes yang mengukur kemampuan berpikir kreatif siswa SMP. Berdasarkan data yang diperoleh rata-rata hasil validasi oleh ahli adalah 3.36. dan 84%. Sehingga dapat disimpulkan pengembangan instrumen tes untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif layak digunakan.en_US
dc.subjectPengembangan Instrumenen_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kreatifen_US
dc.titlePENGEMBANGAN INSTRUMEN TES UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMPen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Perisha Elsa Sahira REVISIAN LUXX.pdfFull Text4.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.