Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19492
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFAMELLA, AJENG-
dc.date.accessioned2022-11-16T04:20:57Z-
dc.date.available2022-11-16T04:20:57Z-
dc.date.issued2022-11-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19492-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan media pemebalajaran berbasis youtube dengan menggunakan metode hypnoteaching terhadap motivasi belajar matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI di SMA Islam Plus Adzkia Medan dan MAN 1 Medan. Sampel dari penelitian ini adalah satu kelas dari SMA Islam Plus Adzkia Medan dan satu kelas dari MAN 1 Medan. Kedua kelas diberi perlakuan sama tanpa ada perbedadan. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis validasi para ahli, analisis respon siswa, uji normalitas dan uji-t dengan bantuan SPSS 27. Pada uji validasi para ahli diperoleh nilai kevalidan 91,96 %. Analisis respon siswa untuk motivasi diperoleh 92,72% untuk siswa SMA Islam Plus Adzkia Medan dan 93,12% untuk siswa MAN 1 Medan. Pada uji normalitas seluruh nilai p > 0,05 maka disimpulkan data berdistribusi normal. Pada uji-t berpasangan pada siswa SMA Islam Plus Adzkia adalah p = 0,000 < 0,05, maka disimpulkan penggunaan media signifikan mempengaruhi nilai pada siswa SMA Islam Plus Adzkia Medan dan hasil uji t berpasangan pada siswa MAN 1 Medan adalah p = 0,000 < 0,05, maka disimpulkan penggunaan media signifikan mempengaruhi nilai pada siswa MAN 1 Medan. Oleh karena itu terdapat pengaruh yang signifikan terhadap penggunaan media pembelajaran YouTube terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa SMA Islam Plus Adzkia Medan dan MAN 1 Medan dan adanya pengaruh terhadap peningkatan motivasi belajar siswa SMA Islam Plus Adzkia Medan dan MAN 1 Medan dengan menggunakan metode hypnoteaching.en_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectHypnoteachingen_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS YOUTUBE DENGAN METODE HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA T.P 2021/2022en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AJENG FAMELLA 1802030044 LUX.pdfFull Text26.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.