Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19486
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSARI, WIDY RAHMA-
dc.date.accessioned2022-11-16T03:51:14Z-
dc.date.available2022-11-16T03:51:14Z-
dc.date.issued2022-11-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19486-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas media papan selip terhadap penguasaan kosakata pada siswa kelas II SDN 106162 Medan Estate. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimental dengan desain penelitian Non Equivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II SDN 106162 Medan Estate yang berjumlah 40 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu total sampling, dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan soal test. Berdasarkan hasil penelitian bahwa penelitian di kelas eksperimen memiliki nilai rata-rata 78,6. Sedangkan penelitian di kelas kontrol memiliki nilai rata-rata 70,8. Nilai tertinggi yang diperoleh siswa sebelum menggunakan media papan selip adalah 85. Nilai tertinggi yang diperoleh siswa setelah menggunakan media papan selip adalah 95. Berdasarkan hasil uji hipotesis dilihat dari nilai signifikansi (2-tailed), yaitu 0.001. Nilai signifikan (2-tailed) ini menunjukkan bahwa hasil perhitungan < 0,05, artinya Ho ditolak atau Ha diterima. Hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa peningkatan lebih besar terjadi pada kelas eksperimen yang menggunakan media papan selip, sehingga terdapat efektivitas media papan selip dalam pembelajaran tematik pada siswa kelas II SDN 106162 Medan Estate.en_US
dc.subjectMedia Papan Selipen_US
dc.subjectPenguasaan Kosakataen_US
dc.titleEFEKTIVITAS MEDIA PAPAN SELIP TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA PADA SISWA KELAS II SD 106162 MEDAN ESTATEen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI WIDY RAHMA SARI.pdfFull Text3.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.