Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1943
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Riski Amelia-
dc.date.accessioned2020-03-04T13:16:14Z-
dc.date.available2020-03-04T13:16:14Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1943-
dc.description.abstractPenerapan Pendekatan konseling behavioral merupakan bentuk layanan bimbingan dan konseling khusus antara peserta didik (klien) dengan konselor dan mendapat layanan langsung tatap muka (secara perorangan) dalam rangka pembahasan dan pengentasan permasalahan pribadi yang di derita peserta didik (klien) dalam melakukan aktivitas nya di sekolah. Ada beberapa hal yang menyebabkan anak berperilaku hipoaktivisme, diantaranya anak memiliki rasa kurang percaya diri, sulit bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya, cenderung pendiam dan pasif dan penyendiri. Gejala hipoaktif ini bisa juga timbul pada remaja karena faktor bawaan (trait). Orang-orang yang berbakat pendiam atau pemalu atau tertutup dengan sendirinya akan tampak lebih hipoaktif dari remajaremaja lainnya. Adapun tujuan penerapan layanan ini untuk mengetahui Penerapan Pendekatan Konseling Behavioral Melalui Teknik Shaping Untuk Mengatasi Perilaku Hipoaktivisme siswa kelas VIII di SMP MUHAMMADIYAH 05 MEDAN Tahun Pembelajaran 2016/2017. Kemudian instrumen yang digunakan dalam observasi dan wawancana. Dari hasil penelitian yang dilakukan di SMP MUHAMMADIYAH 05 MEDAN. Maka diperoleh data siswa yang berperilaku hipoaktivisme (kurang aktivitasnya siswa). Setelah terlaksana layanan konseling individual terhadap perilaku hipoaktivisme siswa kelas VIII di SMP MUHAMMADIYAH 05 MEDAN peneliti melihat adanya perubahan dalam perilaku siswa yang mulai meningkat dengan lingkungan sekolah nya. Ini berarti Penerapan Pendekatan Konseling Behavioral Melalui Teknik Shaping Untuk Mengatasi Perilaku Hipoaktivisme Siswa berhasil dilakukan.en_US
dc.subjectKonseling Behavioralen_US
dc.subjectHipoaktivisme Siswaen_US
dc.subjectMelalui Teknik Shapingen_US
dc.titlePenerapan Pendekatan Konseling Behavioral Melalui Teknik Shaping Untuk Mengatasi Prilaku Hipoaktivisme Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 04 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.