Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19423
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TYPE MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMANKONSEP MATEMATIS SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 07 MEDAN
Authors: Tohira, Putri Ramadhani
Keywords: cooperative learning;mind mapping
Issue Date: 10-Nov-2022
Abstract: Yang melatar belakangi penelitian ini yaitu masih rendahnya Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa dalam menyelesaikan soal matematika. Penelitian ini bertujuan untuk Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Type Mind Mapping Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Smp Muhammadiyah 07 Medan. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 07 Medan sampel penelitian ini adalah 32 sampel. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan Simple Random Sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini merupakan tes pada materi aljabar. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji t. Hasil penelitian ini bahwa uji t mendapatkan nilai sig sebesar 0,000 artinya < 0,05 dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran cooperative learning type mind mapping terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMP Muhammadiyah 07 Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19423
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi_Putri Ramadhani Tohira.pdfFull Text6.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.