Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19413
Title: PENGARUH MODEL TWO STAY TWO STRAY MENGGUNAKAN MEDIA PAPAN MUSI TERHADAP KREATIVITAS SISWA PADA MATERI KPK DAN FPB KELAS V SDN 050659 STABAT
Authors: PERTIWI, ERIKA ZANNA
Keywords: Model Two Stay Two Stray;Papan Musi;Kreativitas
Issue Date: 10-Nov-2022
Abstract: Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kreativitas siswa dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model two stay two stray menggunakan media papan musi terhadap kreativitas siswa pada pembelajaran matematika kelas V SD Negeri 050659 Stabat. Adapun metode pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 050659 Stabat. Variabel bebas pada penelitian adalah model two stay two stray menggunakan media papan musi dan variabel terikat adalah kreativitas belajar siswa pada pembelajaran matematika. Teknik analisis data penelitian ini adalah (1) uji validasi (2) uji normalitas (3) uji homogenitas (4) uji hipotesis berupa uji t-test. Hasil penelitian menunjukan perbedaan kreativitas belajar matematika antara siswa yang belajar dengan model two stay two stray menggunakan media papan musi dan siswa yang menggunakan model two stay two stray tanpa menggunakan media papan musi, dilihat dari nilai rata-rata hasil belajar yaitu kelas eksperimen > kelas kontrol yaitu (87 > 69,5 dan dilihat juga dari nilai uji hipotesis thitung < ttabel yaitu (5,43 < 1,68) maka kesimpulannya tolak Ho sehingga dikatakan ada perbedaan kreativitas belajar siswa dengan model two stay two stray menggunakan media papan musi dan menggunakan model two stay two stray tanpa menggunakan media papan musi, terhadap kreativitas belajar siswa pada pembelajaran KPK dan FPB siswa kelas V di SD Negeri 050659 Stabat.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19413
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ERIKA ZANNA PERTIWI.pdfFull Text11.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.