Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19410
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSRIWIDARI, NURI-
dc.date.accessioned2022-11-10T07:36:16Z-
dc.date.available2022-11-10T07:36:16Z-
dc.date.issued2022-11-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19410-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk meningkatkan keaktifan belajar akuntansi siswa kelas X SMK PAB 2 Helvetia Medan T.A 2021/2022 melalui penerapan Model Problem Based Learning pada materi pokok jurnal umum. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan selama dua siklus. Tiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu, perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X yang terdiri dari 36 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan Test dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran problem based learning dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa. Nilai rata rata belajar siswa pra siklus hanya 62,5 dengan persentase 22,22%. Setelah diterapkannya model pembelajaran problem based learning pada siklus I rata-rata hasil belajar siswa mencapai 77,77 dengan persentase 80,55% sedangkan pada siklus II rata-rata hasil belajar meningkat menjadi 84,42% dengan persentase 91,66%. Tanggapan siswa mengenai model pembelajaran problem based learning adalah 100% menyenangkan, siswa menjadi aktif dan membantu memahami materi pelajaran.en_US
dc.subjectPenerapanen_US
dc.subjectProblem Based Learningen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS X SMK PAB 2 HELVETIA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NURI SRIWIDARI 1802070006.pdfFull Text4.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.