Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1935
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNingrum, Frida Gusti-
dc.date.accessioned2020-03-04T12:32:00Z-
dc.date.available2020-03-04T12:32:00Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1935-
dc.description.abstractTujuan utama pendekatan Gestalt adalah membantu konseli agar bisa mengubah perilakunya untuk tidak melakukan perilaku agresif terhadap teman-temannya serta berani menerima tanggung jawab atas perilaku yang konseli perbuat.. Tujuan ini mengandung makna bahwa klien haruslah dapat berubah mencapai kesadaran tentang apa yang mereka lakukan terhadap teman-temannya serta belajar bertanggung jawab atas perasaan, perbuatan, pikiran, dan tindakannya.. Gestalt memandang manusia secara positif memiliki kemampuan untuk tanggung jawab dan hidup sepenuhnya sebagai pribadi yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Pendekatan Gestalt untuk Mengurangi Perilaku Agresif Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2016/2017. Objek dalam penelitian ini adalah 3 orang siswa kelas VIII, 1 orang dikelas yang Perilaku Agresifnya tampak terhadap teman-temannya disaat belajar maupun disaat jam istirahat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan observasi dan wawancara. Adapun teknik analisis data pelaksanaan penelitian dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data dan kesimpulan selama penelitian berlangsung, maka dari hasil tersebut dapat dilihat meningkatnya kesadaran siswa untuk Mengurangi Perilaku Agresif Siswa terhadap temantemannya. Dari hasil analisis data yang menggunakan observasi dan wawancara dapat mengurangi perilaku agresif siswa telah berkurang dengan Penerapan Pendekatan Gestalt dengan menggunakan Layanan Konseling Individual yaitu 5060%. Dengan demikian Penerapan Pendekatan Gestalt untuk Mengurangi Perilaku Agresif Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2016/2017 dapat menyadari kesadarasn siswa untuk meningkatkan perkembangan kepribadiannya. Hal ini dapat di lihat dari hasil perilaku siswa secara sadar saat di berikannya Layanan Konseling Individual dengan menggunakan pendekatan Gestalt.en_US
dc.subjectPendekatan Gestalten_US
dc.subjectMengurangi perilaku Agresifen_US
dc.titlePenerapan Pendekatan Gestalt untuk Mengurangi Perilaku Agresif Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Batang Kuisen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.