Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1934
Title: Penerapan Pendekatan Client Centered Theraphy Untuk Mengurangi Kejenuhan Belajar Siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah 9 Medan
Authors: Astriyani
Keywords: Penerapan Pendekatan Client Centered;Kejenuhan Belajar Siswa
Issue Date: 20-Feb-2017
Abstract: Permasalahan terbentuk dengan baik, masih banyak siswa yang tidak mampu mengontrol dirinya, sering terlambat datang kesekolah, tidak mampu mengarahkan dirinya sendiri, tidak mampu belajar dengan efektif, dan seringnya mengalami kejenuhan belajar. Siswa sering mengalami kejenuhan dalam belajar yakni ketidak berhasilan siswa dalam mencapai proses belajar mengajar yang efektif. Kurang optimalnya pelaksanaan bimbingan dan konseling terutama pelaksanaan pendekatan client centered theraphy disekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan pendekatan client centered theraphy untuk mengatasi kejenuhan belajar siswa- siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 9 Medan tahun pembelajaran 2016/2017. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 9 Medan yang berjumlah sebanyak 3 orang. Adapun instrument yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara yang sesuai dengan penerapan pendekatan client centered theraphy untuk mengatasi kejenuhan belajar. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan reduksi data, penyajian data, dan mengambil kesimpulan. Dengan dilakukannya penerapan layanan konseling individual telah berhasil mengurangi kejenuhan belajar siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 9 Medan Tahun Pembelajaran. Hasilnya telah mencapai target 75% siswa mampu mengurangi kejenuhan belajar.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1934
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.