Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19349
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SARI, YUNILA | - |
dc.date.accessioned | 2022-11-10T03:06:44Z | - |
dc.date.available | 2022-11-10T03:06:44Z | - |
dc.date.issued | 2022-11-10 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19349 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Bagaimana proses pembelajaran akuntansi pada pokok bahasan jurnal khusus di SMK SWASTA TELADAN Indrapura dengan model pembelajaran Numbered Heads Together, 2) Meningkatkan Keaktifan peserta didik dengan model pembelajaran Numbered Heads Together pada pembelajaran akuntansi jurnal khusus di SMK SWASTA TELADAN Indrapura dan 3) Meningkatkan hasil belajar perserta didik dengan model pembelajaran Numbered Heads Together pada akuntansi jurnal khusus di SMK SWASTA TELADAN Indrapura. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian dilakukan pada bulan Agustus hingga September 2022 di SMK SWASTA TELADAN Indrapura. Subyek penelitian adalah peserta didik kelas XI AK SMK SWASTA TELADAN Indrapura yang berjumlah 26 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang dilakukan meliputi observasi dan tes hasil belajar. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif. Hasil penelitian ini adalah bahwa proses pembelajaran akuntansi pada pokok bahasan jurnal khusus menggunakan model pembelajaran Numbered Heads Together dalam pembelajar akuntansi pada pokok bahasan jurnal khusus dapat meningkatkan keaktifan peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan keaktifan dari siklus I kesiklus II. Yaitu dari 53,88% meningkat pada siklus II menjadi 84,61%. Model pembelajaran Numbered Heads Together dalam pembelajaran akuntansi pada pokok bahasan jurnal khusus dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik, pada siklus I dari hasil belajar menunjukkan presentase ketuntasan peserta didik 61,55%. Hasil belajar pada siklus II menunjukkan presentase ketuntasan hasil belajar peserta didik 80,87%. | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Numbered Heads Together | en_US |
dc.subject | Keaktifan | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA SMK SWASTA TELADAN INDRAPURA T.A 2022/2023 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Accounting Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI YUNILA SARI.pdf | Full Text | 13.49 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.