Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19343
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDEWI, FRANSISCA-
dc.date.accessioned2022-11-08T02:14:37Z-
dc.date.available2022-11-08T02:14:37Z-
dc.date.issued2022-11-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19343-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kecerdasan interpersonal siswa pada saat pembelajaran diterapkan kecerdasab interpersonal disini adalah bagaimana siswa itu dapat berintraksi berkomunikasi dan bekerj sama dalam menemukan jawaban dan karena kurangnya penggunaan media yang diterapkna oleh guru menyebabkan siswa itu bosan pada saat proses belajar mengajar itu dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecerdasan interpersonal siswa dengan menggunakan media Scrabble . Metode penelitian yang dilakukan adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas III SD Swasta Mulia Medan yang terdiri dari 1 kelas dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Sampling Jenuh. Variabel bebas adalah Media Scrabble sedangkan variabel terikat yaitu Kecerdasan Interpersonal siswa. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan uji t (Independent Sampel T-Test), yang sebelum itu juga dilakukan pengujian uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil dari penelitian ini mendapatkan nilai sig. 2- tailed sebesar 0,0044 dimana < dari 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media Scrabble terhadap kecerdasan Interpersonal siswa kelas III SD Swasta Mulia Medan.en_US
dc.subjectMedia Scrabbleen_US
dc.subjectKecerdasan Inrerpersonal siswaen_US
dc.titlePENGARUH MEDIA SCRABBLE TERHADAP KECERDASAN INTERPERSONAL SISWA KELAS III SD SWASTA MULIA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_FRANSISCA DEWI_1802090136.pdfFull Text8.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.