Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19341
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorALI SIDDIK, ZULKARNAEN-
dc.date.accessioned2022-11-08T01:40:05Z-
dc.date.available2022-11-08T01:40:05Z-
dc.date.issued2022-07-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19341-
dc.description.abstractKepemimpinan kepala sekolah dalam pemberdayaaan guru pada SMA N 2 Siabu adalah penerapan fungsi-fungsi kepemimpinan dalam pemberdayaan guru, dalam rangka meningkatkan mutu dan profesionalisme guru di SMA N 2 Siabu. Di antara fungsi-fugsi kepemimpinan dalam pemberdayaan guru adalah merencanakan pemberdayaan guru, mengorganisir pemberdayaan guru, melaksanakan pemberdayaan guru dan mengontrol/mengevaluasi pemberdayaan guru. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “bagaimanakah kepemimpinan kepala sekolah dalam pemberdayaan guru diSMA N 2 Siabu Kabupaten mandailing Natal.”Tujuan penelitian ini secara umum adalah untuk mengungkapkan atau mendapatkan gambaran tentang kepemimpinan kepala sekolah dalam pemberdayaan guru diSMA N 2 Siabu, sedangkan secara khusus penelitian ini mempunyai tujuan untuk: 1) Mengetahui Model Kepemimpinan kepala sekolah dalam merencanakan Pemberdayaan Guru pada SMA N 2 Siabu Mandailing. 2)Mengatahui Bagaimana Kepemimpinan kepala sekolah dalam Pengorganisasian Pemberdayaan Guru pada SMA N 2 Siabu Mandailing. 3) Mengetahui Kepemimpinan Kepala kepala sekolah dalam Pelaksanaan Pemberdayaan Guru pada SMA N 2 Siabu Mandailing. 4) Mengetahui Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam mengevaluasi Pemberdayaan Guru pada SMA N 2 Siabu Mandailing Natal.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan naturalistik, dan penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu penelitian yang mengamati orang lain dalam lingkungan hidupnya, berinteraksi, berusaha memahami bahasa dan tafsiran mereka tentang dunia sekitarnya. Adapun hasil temuan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) kepemimpinan kepala sekolah dalam perencanan pemberdayaan guru pada SMA N 2 Siabu telah direncanakan oleh kepala sekolah, 2) kepemimpinan kepala sekolah dalam pengorganisasian guru SMA N 2 Siabu telah diorganisir oleh kepala sekolah, 3) kepemimpinan kepala sekolah dalam pelaksanaan pemberdayaan guru pada SMA N 2 Siabu telah dilaksanakan di SMA N 2 Siabu, 4) kepemimpinan kepala sekolah dalam pengevaluasian guru pada SMA N 2 Siabu telah dievaluasi oleh kepala sekolah. Dengan kata lain, penelitian ini menemukan bahwa kepemimpinan kepala sekolah dalam pemberdayaan guru pada SMA N 2 Siabu sudah dilaksanakan dengan menggunakan Prinsip kepemimpinan yaitu Demokrasi.en_US
dc.subjectKepemimpinan,en_US
dc.subjectkepela sekolahen_US
dc.subjectPemberdayaanen_US
dc.titleKEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM PEMBERDAYAAN GURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 SIABU MANDAILING NATALen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS_ZULKARNAEN ALI SIDDIK-4 (1).pdf2.73 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.