Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19330
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPRATAMA, ARI-
dc.date.accessioned2022-11-05T04:44:57Z-
dc.date.available2022-11-05T04:44:57Z-
dc.date.issued2022-11-05-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19330-
dc.description.abstractPariwisata merupakan segala kegiatan dan usaha yang terkoordinasi untuk menarik wisatawan, menyediakan semua prasarana dan sarana, barang dan jasa fasilitas yang diperlukan, guna melayani kebutuhan wisatawan. Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Asahan dalam mengembangkan potensi obyek wisata berfungsi sebagai koordinator. Koordinator yang dimaksud disini adalah mengatur dan mengkonsepsikan dari suatu kegiatan yang akan dilaksanakan dengan cara mengembangkan potensi obyek wisata dengan cara melengkapi infrastruktur dan mempromosikan pariwisata dengan metode komunikasi pemasaran. Mempromosikan lewat media social media seperti instagram, facebook ataupun youtube. Upaya lain yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Asahan ialah dengan membagikan brosur – brosur di setiap event event diluar kota agar masyarakat luar juga tahu banyak objek wisata di kabupaten asahan. Penelitian ini menggunakan jenis metode kualitatif yang bersifat deskriptif analisis, dimana pada pengumpulan datanya tidak melalui rumus statistik tetapi dengan menggunakan deskripsi pada segala aspek dengan menggunakan interpretasi atau dengan cara mendeskripsikan berbagai macam aspek secara ilmiah. Penggunaan metode kualitatif ini adalah untuk memberikan analisa tentang bagaimana pelaksanaan promosi dilakukan pengelola dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Objek Wisata danau buatan kelapa gading kota kisaran. Konsep pengelolaan dan bentuk komunikasi pemasaran terhadap objek wisata danau kelapa gading sehingga dapat diketahui faktor-faktor penghambat dan mencari solusi dari kendala yang dihadapi oleh Dinas Pariwisata di Kabupaten Asahan. Selanjutnya Dinas Pariwisata Kabupaten asahan juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan pihak pengelola objek wisata untuk tetap waspada dan memperhatikan keindahan, kebersihan, kenyamanan dan keamanan wisatawan yang berkunjung agar wisatawan tersebut datang berkunjung di masa yang akan datang.en_US
dc.subjectDisporaparen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectPromosi Objek Wisataen_US
dc.titlePERAN PEGAWAI DINAS BIDANG PARIWISATA DISPORAPAR DALAM PROMOSI OBJEK WISATA DANAU KELAPA GADING KISARAN KABUPATEN ASAHANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FIX ARI PRATAMA.pdfFull Text2.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.