Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19327
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDAMAYANTI, ASRI-
dc.date.accessioned2022-11-05T04:36:38Z-
dc.date.available2022-11-05T04:36:38Z-
dc.date.issued2022-11-05-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19327-
dc.description.abstractRendahnya kemampuan matematika murid pada materi geometri ruang disebabkan salah satunya karena rendahnya kemampuan spasial murid sehingga peneliti mendesain sebuah media pembelajaran berupa alat peraga tepak sirih. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan desain pengembangan alat peraga tepak sirih terhadap kemampuan spasial siswa pada materi bangun ruang terpancung. Penelitian ini adalah pengembangan(RnD) menggunakan model pengembangan 4- D yang dimodifikasi menjadi 3-D yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), dan tahap pengembangan (develop). Instrumen penelitian adalah angket uji kelayakan ahli dan instrument evaluasi hasil belajar. Berdasarkan hasil validasi ahli, dari hasil penilaian akhir pada IPPP-1 oleh ketiga ahli dengan rata-rata skor 3,72 dengan persentase 93,0% memenuhi kriteria layak. Hasil penilaian akhir pada IPPP-2 oleh ketiga ahli dengan rata-rata skor 3,83 dengan persentase 95,8% memenuhi kriteria layak. Serta hasil penilaian akhir IPPP-3 oleh ketiga ahli dengan rata-rata skor 3,69 dengan persentase 92,4% memenuhi kriteria layak. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa desain pengembangan alat peraga tepak sirih terhadap kemampuan spasial siswa pada materi bangun ruang terpancung layak digunakan.en_US
dc.subjectDesain Pengembanganen_US
dc.subjectAlat Peragaen_US
dc.subjectTepak Sirihen_US
dc.titleDESAIN PENGEMBANGAN ALAT PERAGA TEPAK SIRIH TERHADAP KEMAMPUAN SPASIAL PADA MATERI BANGUN RUANG TERPANCUNGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Asri Damayanti (1).pdfFull Text8.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.