Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1931
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRasyidi, Hisyam-
dc.date.accessioned2020-03-04T12:22:30Z-
dc.date.available2020-03-04T12:22:30Z-
dc.date.issued2017-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1931-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah teknik konseling proaktif melalui konseling individual dapat meminimalisir sifat introvert siswa di kelas X SMA Negeri 7 Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, walikelas, guru bimbingan dan konseling, serta siswa-siswi SMA Negeri 7 Medan yang memilikisifat introvert disekolah.Teknikpengumpulan data dalampenelitianinidenganmenggunakaninstrumentobservasidanwawancara.Dari hasilanalisa data denganmenggunakan instrumentobservasi,wawancara, berkurangnyasifat introvert siswatelahdicapaimelaluipenerapankonselingproaktifdanpemberianlayanankonseli ng individual sertadenganmasukan-masukanataudorongan-dorongan yang diberikanoleh guru bimbingandankonselingpenelitianinicukupefektifdanefisien, dilihat dari sampel penelitian yang berjumlah 4 orang siswa yang menjadi objek penelitian ini meningkat 70 – 80%siswa yang memilikisifat introvert sudahmengalami peningkatan dalamhalmeminimalisirsifat introvert mereka. Dengandemikianpenerapankonseilngproaktifuntukmeminimalisirsifat introvert siswa di kelas x SMA Negeri 7 Medan TahunPembelajaran 2016 -2017 ,dengancatatandilakukansecarateratur, sistematis, sertaterarahen_US
dc.subjectPenerapan konseling proaktifen_US
dc.subjectMeminimalisir sifat introvert siswaen_US
dc.titlePenerapan Konseling Proaktif Untuk Meminimalisir Sifat Introvert Siswa Di Kelas X SMA Negeri 7 Medan Tahun Pembelajaran 2016 – 2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.