Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19305
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | GUSNA, ROFIF FACHROZI | - |
dc.date.accessioned | 2022-11-05T03:43:50Z | - |
dc.date.available | 2022-11-05T03:43:50Z | - |
dc.date.issued | 2022-11-05 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19305 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini latar belakang dari kondisi pandemi Covid-19 dan proses komunikasi antarpribadi guru dan siswa dalam pembelajaran tatap muka. Dengan adanya pandemi ini semua kegiatan sempat dilakukan secara daring (online), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menghimbau bahwa sistem pembelajaran dilakukan secara daring untuk mencegah penularan virus Covid-19. Dengan proses metode pembelajaran jarak jauh membuat para siswa perlu waktu untuk beradaptasi. Berjalannya waktu, pemerintah mengemukakan konsep “New Normal” yang dimana semua aktivitas dapat dilakukan secara langsung tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses komunikasi antarpribadi guru kepada siswa terhadap minat belajar melalui proses pembelajaran tatap muka. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah guru dan mahasiswa sebagai informan. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitatif yang dilakukan melalui proses wawancara pendekatan dan dokumentasi, kemudian sekumpulan informasi tersebut disesuaikan dan diklarifikasi untuk mempermudah dalam menguasai data dan muncul makna makna yang ditujui kebenarannya dan kecocokannya. Dari penelitian yang telah dilakukan, maka hasil dari penelitian ini adalah komunikasi antarpribadi guru dengan siswa berjalan dengan baik dan mendapat feedback secara langsung. Dan ketika menerapkan teori komunikasi pembelajaran yang bersifat komunikatif, persuasif, edukatif, dan repretif maka akan timbulnya minat belajar di dalam diri siswa. | en_US |
dc.subject | Komunikasi | en_US |
dc.subject | Antarpribadi | en_US |
dc.subject | COVID-19 | en_US |
dc.subject | Minat Belajar | en_US |
dc.title | KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU DAN SISWA MELALUI PROSES PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP MINAT BELAJAR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Communication Studies |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI ROFIF FACHROZI GUSNA .pdf | Full Text | 4.74 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.