Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19261
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Luthpiyah, Qiki | - |
dc.date.accessioned | 2022-11-05T02:33:54Z | - |
dc.date.available | 2022-11-05T02:33:54Z | - |
dc.date.issued | 2022-11-05 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19261 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini meneliti tentang bagaimana proses pembelajaran fiqih di MTs Aisyiyah Binjai. Selain itu, peneliti ini juga meneliti tentang bagaimana strategi guru fiqih dalam memotivasi belajar peserta didik di MTs Aisyiyah Binjai dan meneliti tentang apa saja faktor pendukung dan penghambat strategi guru fiqih dalam motivasi belajar peserta didik di MTs Aisyiyah Binjai. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriftif. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran fiqih, unntuk mengetahui bagaimana strategi guru fiqih dalam memotivasi belajar peserta didik di MTs Aisyiyah Binjai dan untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat strategi guru fiqih dalam memotivasi belajar peserta didik di MTs Aisyiyah Binjai. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu. Pentingnya menerapkan strategi pembelajaran yang baik dan tepat akan mampu menumbuhkan semangat belajar fiqih di MTs Aisyiyah Binjai. Metode atau strategi konvensional yang diterapkan selama ini oleh guru fiqih menyebabkan peserta didik malas belajar, tertidur dikelas, membuat keributan dan mengakibatkan hasil belajar fiqih peserta didik tidak maksimal. Strategi yang digunakan guru fiqih dalam memotivasi belajar peserta didik dengan menggunakan strategi kooperatif yang di dalamnya terdapat model jigsaw dan investigasi kelompok, serta metode reward dan punishment. Strategi guru fiqih dalam memotivasi belajar peserta didik memiliki dua faktor yaitu: faktor pendukung dan penghambat. | en_US |
dc.subject | Strategi | en_US |
dc.subject | Motivasi Belajar | en_US |
dc.subject | Mata Pelajaran Fiqih | en_US |
dc.title | STRATEGI GURU FIQIH DALAM MEMOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VIII DI MTS AISYIYAH BINJAI | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi Qiki Luthpiyah NPM 1801020051.pdf | Full Text | 2.37 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.