Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19256
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorGaho, Alfiat Putra-
dc.date.accessioned2022-11-05T02:21:11Z-
dc.date.available2022-11-05T02:21:11Z-
dc.date.issued2022-11-05-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19256-
dc.description.abstractDalam pandangan Islam sebuah organisasi atau lembaga dalam bidang apapun akan berjalan dengan baik apabila ditopang oleh sebuah Manajemen yang baik. Hal serupa juga berlaku bagi sebuah lembaga pendidikan, apabila manajemennya bagus maka pendidikan akan berjalan baik. Namun sebaliknya apabila manjemennya buruk maka pendidikan akan berjalan lemah dan keropos. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam, problem yang dihadapi serta upaya yang dilakukan untuk mengatasi problem yang dihadapi dalam meningkatkan kompetensi pedagogik guru Pendidikan Agama Islam di SMP PAB 15 Medan. Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa manajemen kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru Pendidikan Agama Islam di SMP PAB 15 antara lain; 1)merekrut guru yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya, 2)menjalin komunikasi yang baik dengan guru, 3) mengevaluasi kinerja guru dan 4) berperan aktif dalam pembuatan dan perancangan silabus dan RPP, 5)Mengikutsertakan setiap guru dalam mengikuti pelatihan baik yang diadakan disekolah maupun ditempat lain. Adapun problem yang dihadapi antara lain; 1)merebaknya wabah Covid-19, 2) fasilitas yang kurang memadai, 3)keterbatasan anggaran, 4) minimnya dukungan wali dari murid, 5) jadwal mengajar guru yang berbenturan serta 6)perbedaan daya tangkap siswa. Sedangkan upaya yang ditempuh untuk mengatasi problem yang ada diantaranya; 1) berkoordinasi dengan guru, 2) Memberikan keleluasaan kapada guru dalam membuat dan merancang silabus dan RPP, 3) melibatkan guru dalam setiap pengambilan keputusan, 4) memotivasi guru, memberikan penghargaan/reward, 5) menggratiskan kegiatan yang dilakukanen_US
dc.subjectMenejemenen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.titleMANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP PERSATUAN AMAL BAKTI (PAB) 15 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Alfiat Putra Gaho_1801020107.pdfFull Text3.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.