Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19241
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPRATIWI, SHANTY HANNA-
dc.date.accessioned2022-11-05T02:02:22Z-
dc.date.available2022-11-05T02:02:22Z-
dc.date.issued2022-11-05-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19241-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran matematika berbasis edutainment pada materi aritmatika sosial di tingkat SMP kelas VII dan dengan menggunakan macromedia flash 8. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengembangan media pembelajaran berbasis edutainment di tingkat SMP kelas VII, dan bagaimana kelayakan media pembelajaran matematika berbasis edutainment pada pembelajaran matematika, serta untuk mengetahui respon dan ketertarikan peserta didik terhadap pengembangan media pembelajaran berbasis edutainment di tingkat SMP kelas VII. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahap yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Pada tahap Implementation peneliti membatasi uji coba dalam skala kecil dengan jumlah 15 peserta didik. Hasil penelitian ini memperoleh prentase tingkat kevalidasi 90% oleh ahli materi, 91% oleh ahli media, 82.4% peserta didik menyatakan tertarik yang artinya pengembangan media pembelajaran matematika berbasis edutainment ini layak dan valid sebagai media pembelajaran matematika.en_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS EDUTAINMENT PADA MATERI ARITMATIKA SOSIALen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Shanty Hanna Pratiwi, 1602030050.pdfFull Text5.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.