Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19205
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPANJAITAN, YOLA ANGGRAINI-
dc.date.accessioned2022-11-03T08:13:25Z-
dc.date.available2022-11-03T08:13:25Z-
dc.date.issued2022-11-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19205-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini dalam penerapan metode pembelajaran Learning By Doing dalam mata pelajaran fiqih di MTS Daerah Aek Songsongan, latar belakang MTS Daerah Aek Songsongan adalah sekolah yang bernuansa agama Islam di mana dalam pelaksanaan pembelajaran di sekolah ini memanfaatkan keaktifan dan kemampuan siswa salah satunya dalam pembelajaran Fiqih. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang berupa jenis penelitian deskriptif dengan sumber datanya dari primer dan sekunder, pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisi data menggunakan koleksi data, kondensasi data, penyajian data dan kesimpulan. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Learning By Doing sangat membantu guru dalam melakukan pembelajaran sehingga suasana kelas lebih aktif dan menarik bagi siswa. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu : penerapan yang dilakukan guru Fiqih cukup berhasil, dengan konsep belajar dengan cara memberikan praktek pembelajaran secara langsung dan tidak hanya mengandalkan materi pembelajaran bisa dengan cara individu atau membentuk sebuah kelompok, suasana kelas lebih menarik dan dengan mudah menarik minat belajar siswa untuk mempelajari mata pelajaran Fiqihen_US
dc.subjectPenerapanen_US
dc.subjectMetode Pembelajaran,en_US
dc.subjectlearning by doingen_US
dc.subjectFiqihen_US
dc.titlePENERAPAN METODE PEMBELAJARAN LEARNING BY DOING DALAM MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS DAERAH AEK SONGSONGAN ASAHANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
YOLA ANGGRAINI PANJAITAN_1801020037.pdfFull Text2.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.