Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19163
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | TARIGAN, NURAINI NINDRA UTAMI | - |
dc.date.accessioned | 2022-11-03T07:08:34Z | - |
dc.date.available | 2022-11-03T07:08:34Z | - |
dc.date.issued | 2022-11-03 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19163 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini meneliti tentang bagaimana strategi guru bahasa Arab dalam mengatasi kesulitan belajar materi nahwu dan shorof pada siswa kelas IX di MTs Al-Washliyah Pancur Batu yang beralamat di jalan letjend. jamin ginting km. 16,5 kecamatan pancur batu kabupaten deli serdang. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan dan mengembangkan strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar materi nahwu dan shorof di MTs Al-Washliyah pancur batu. Jenis penelitian yang dilakukan penelitian lapangan (field reserch) dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif yaitu rancangan penelitian, memilih lapangan, mengurus perizinan, melaksanakan tindakan. Penelitian ini dilakukan dengan prosedur yaitu: menyusun sesuai prosedur dan melakukan pengamatan atau observasi, penyajian data, dan verifikasi kesimpulan. Adapun hasil dari data permasalahan yang didapat adalah strategi guru bahasa Arab dalam mengatasi kesulitan belajar materi nahwu dan shorof pada siswa kelas IX belum berjalan dengan baik dan belum optimal. | en_US |
dc.subject | Strategi guru | en_US |
dc.subject | kesulitan belajar | en_US |
dc.subject | Nahwu | en_US |
dc.subject | Shorof | en_US |
dc.title | STRATEGI GURU BAHASA ARAB DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR MATERI NAHWU DAN SHOROF PADA SISWA KELAS IX DI MTS AL WASHLIYAH PANCUR BATU | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
NURAINI NINDRA UTAMI TARIGAN 1801020040.pdf | Full Text | 3.42 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.