Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19159
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDamayanti, Rosdiyah-
dc.date.accessioned2022-11-03T04:41:43Z-
dc.date.available2022-11-03T04:41:43Z-
dc.date.issued2022-11-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19159-
dc.description.abstractPada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Knisley untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika di MTs‟Aisyiyah Sumatera Utara dan seberapa berpengaruhnya model pembelajaran knisley dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika . Peneliti memilih sampel sebanyak dua kelas, yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen, masing-masing berjumlah 25 orang . Metode yang digunakan peneliti adalah metode eksperimen. Instrumen penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah instrumen tes yang berjumlah 5 butir soal. Penelitian ini dilaksanakan di MTs „Aisyiyah Sumatera Utara di kelas VIII. Berdasarkan hasil yang diperoleh berdasarkan tes hasil perhitungan uji hipotesis terdapat hasil thitung = 5,46 pada taraf signifkan = 0,005 dan dk= n1 + n2 - 2 = 25 +25-2 = 48, maka diperoleh ttabel = 1,677. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis maka diperoleh thitung > ttabel = 5,46 > 1,677 yang artinya Ha diterima dan H0 ditolak. Diperoleh uji determinasi sebesar 5,29% sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan sebesar 5,29%.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Knisleyen_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalah Matematikaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KNISLEY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DI MTs„ AISYIYAH SUMATERA UTARAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi diah.pdfFull Text3.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.