Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19113
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorGINTING, NINA MAYASARI-
dc.date.accessioned2022-11-03T03:13:19Z-
dc.date.available2022-11-03T03:13:19Z-
dc.date.issued2022-11-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19113-
dc.description.abstractPengembangan film animasi berbasis powtoon penelitian ini yaitu untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis Powtoon pada mata pelajaran IPA materi ciri-ciri makhluk hidup di kelas III SD Negeri 020583 Binjai Selatan, untuk mengetahui besar konstribusi media pembelajaran berbasis Powtoon dalam meningkatkan hasil menyimak siswa pada mata pelajaran IPA kelas III SD Negeri 020583 Binjai Selatan, serta untuk mengetahui perubahan perilaku siswa setelah menggunakan media berbasis Powtoon. Prosedur pengembangan media berbasis Powtoon dikembangkan dengan 5 tahapan yaitu (1) Analysis (2) Design (3) Development (4) Implementation (5) Evaluation. Media pembelajaran berbasis Powtoon yang telah dirangkai selanjutnya diukur keefektifitasannya. Berdasarkan hasil test penggunaan media pembelajaran berbasis Powtoon. Dari pre-test diperoleh hasil yaitu nilai rata-rata adalah 69,67, dan hasil dari post-test diperoleh nilai rata-rata adalah 86,67, nilai tersebut membuktikan terdapat peningkatan nilai rata-rata. Setelah penggunaan media pembelajaran berbasis Powtoon peserta didik lebih aktif dalam proses pembelajaran dan lebih bersemangat untuk mengikuti pembelajaran selanjutnya. Sebaiknya guru lebih memanfaatkan media dalam bidang teknologi seperti media interaktif berbasis Powtoon.en_US
dc.subjectMedia Animasien_US
dc.subjectMedia Berbasis Powtoonen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI BERBASIS POWTOON TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK SISWA KELAS III SD NEGERI 020583 T.A 2021/2022en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NINA MAYASARI GINTING.pdfFull Text1.86 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.