Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19060
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | NABILA, AGUSTIN | - |
dc.date.accessioned | 2022-11-01T02:27:15Z | - |
dc.date.available | 2022-11-01T02:27:15Z | - |
dc.date.issued | 2022-11-01 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19060 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatar belakangi oleh keterampilan kreativitas berpikir siswa serta ingatan siswa yang cenderung masih rendah. Siswa cenderung bosan terhadap pembelajaran IPA karena hanya mendengarkan, guru hanya menggunakan metode pembelajaran konvensional (ceramah) tanpa adanya media pembelajaran yang menempatkan guru sebagai pusat informasi dan siswa hanya diam mendengarkan. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh media pembelajaran Mind Mapping terhadap kreativitas berpikir siswa di kelas V SD Swasta Citra Indonesia tahun ajaran 2022/2023. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pada media pembelajaran Mind Mapping terhadap kreativitas berpikir siswa kelas V SD Swasta Citra Indonesia tahun ajaran 2022/2023.Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 5 SD Swasta Citra Indonesia. Sampel penelitian ini sebanyak dua kelas, yaitu kelas 5A sebagai kelas kontrol dan kelas 5B sebagai kelas eksperimen. Variabel bebas adalah media pembelajaran Mind Mapping, variabel terikat adalah kreativitas berpikir siswa. Pengujian hipotesis menggunakan uji t (Independent Sampel T-Test), yang didahului dengan uji validitas, reliabilitas, uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil dari penelitian ini dengan menggunakan uji t mendapatkan nilai sig. 2-tailed sebesar 0,000. Berarti 0,000<0,05, maka H0 ditolak . Dapat disimpulkan bahwa terdapatPengaruh MediaPembelajaran Mind Mapping Terhadap Kreativitas Berpikir Siswa Kelas V di SD Swasta Citra Indonesia Tahun Ajaran 2022/2023. | en_US |
dc.subject | Kreativitas siswa | en_US |
dc.subject | Media Mind Mapping | en_US |
dc.title | PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KREATIVITAS BERPIKIR SISWA KELAS V DI SD SWASTA CITRA INDONESIA TAHUN AJARAN 2022/2023 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI ASLI AGUSTIN NABILA (LUX) (1).pdf | Full Text | 3.62 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.