Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19050
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | NURFADILAH, RIDA | - |
dc.date.accessioned | 2022-10-31T08:46:59Z | - |
dc.date.available | 2022-10-31T08:46:59Z | - |
dc.date.issued | 2022-10-31 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19050 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menguji pengaruh peran guru sebagai motivator terhadap motivasi belajar bahasa Arab siswa kelas X di MAPN 4 Medan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 280 siswa, kemudian dengan menggunakan rumus Slovin didapati jumlah sampel penelitian sebanyak 74 siswa. Sampel penelitian diambil dengan teknik simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun analisis data dilakukan dengan teknik analisis regresi linear sederhana dan analisis korelasi product moment dengan menggunakan bantuan program SPSS 20 for windows. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh, terdapat pengaruh yang signifikan antara peran guru sebagai motivator terhadap motivasi belajar bahasa Arab siswa kelas X. Serta terdapat hubungan yang positif dan kuat antara peran guru sebagai motivator terhadap motivasi belajar bahasa Arab siswa kelas X di MAPN 4 Medan. Dengan demikian, semakin baik guru dalam melaksanakan perannya sebagai motivator, maka semakin meningkat pula motivasi belajar siswa. | en_US |
dc.subject | Peran Guru | en_US |
dc.subject | Bahasa Arab | en_US |
dc.title | PENGARUH PERAN GURsU SEBAGAI MOTIVATOR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS X DI MAPN 4 MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI RIDA NURFADILAH 1801020136.pdf | Full Text | 8.14 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.