Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19047
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMAULANA, FAJAR-
dc.date.accessioned2022-10-31T08:14:12Z-
dc.date.available2022-10-31T08:14:12Z-
dc.date.issued2022-10-31-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19047-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan usaha menengah Fajar Bakery dalam menarik minat beli konsumen dan juga untuk mengetahui solusi dalam menanggulangi kelemahan serta memanfaatkan peluang. Dalam penelitian ini, teknik analisa data yang mengacu kepada strategi yaitu menggunakan teknik analisis SWOT dengan metode pendekatan kualitatif. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan strenghts (kekuatan) dan opportunities (peluang), dan juga dapat meminimalkan weakness (kelemahan) dan threaths (ancaman). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kekuatan utama Adapun kekuatan dan kelemahan. Kekuatan (harga yang murah, ukuran produk yang relatif besar, dan sudah bertahan selama 22 tahun) dan kelemahan (tidak menggunakan sistem manajemen yang baik, kurangnya inovasi produk, dan kurangnya teknologi mesin). Faktor eksternal yang mempengaruhi strategi bisnis usaha menengah Fajar Bakery adalah peluang dan ancaman. Peluang ( Meningkatkan penjualan dan laba dengan mengeluarkan jenis produk baru, produk UMKM masih diminati oleh masyarakat, dan meningkatnya jumlah sales) dan ancaman (menurunnya daya beli masyarakat, pesaing yang meluncurkan produk baru, dan naiknya harga bahan baku).en_US
dc.subjectUMKMen_US
dc.subjectStrategi Pengembangan Usahaen_US
dc.titleSTRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MENENGAH FAJAR BAKERY DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMENen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FAJAR MAULANA SKRIPSI (1).pdfFull Text3.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.