Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19041
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorANANDARI, KUSNADILA-
dc.date.accessioned2022-10-31T07:41:04Z-
dc.date.available2022-10-31T07:41:04Z-
dc.date.issued2022-10-31-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19041-
dc.description.abstractUpaya memberikan informasi kepada wisatawan domestik maupun mancanegara untuk mengunjungi objek wisata merupakan salah satu strategi yang tidak terlepas dari prinsip-prinsip komunikasi pada umumnya. Kegiatan perancangan promosi selalu dimulai dengan mempelajari atau mengidentifikasi berbagai hal yang berkaitan dengan konsumennya (wisatawan). Dalam konteks inilah faktor-faktor yang bersifat sosiologis, psikologis, dan antropologis dari konsumen menjadi pertimbangan utama dalam proses eksplorasi ide ataupun proses kreatif pembuatan sebuah video promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana sebuah video promosi “Famrip Nias” dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung menggunakan semiotika Roland Barthes. Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimana makna denotatif, konotatif dan mitos pada tayangan video promosi Famtrip Nias di akun Instagram, @disbudparsu dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke pulau Nias. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif. Analisis data dalam film ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis semiotika Roland Barthes, dimana analisis penelitian ini menekankan pada pencairan makna denotasi,konotasi,dan mitos. Hasil penelitian menemukan bahwa audio visual Famtrip Nias mengisyaratkan bahwa produk mereka bisa menarik minat para wisatawan untuk mengunjungi objek wisata yang ada di pulau Nias dengan membuat konten menarik yang berisikan keunikan budaya dan objek wisata yang terdapat di pulau Nias tersebut.en_US
dc.subjectSEMIOTIKA VIDIO “FAMTRIP NIAS”en_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.titleANALISIS SEMIOTIKA VIDIO “FAMTRIP NIAS” DALAM MEMPROMOSIKAN OBJEK WISATA SUMATERA UTARA DI AKUN INSTAGRAM DISBUDPARSUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KUSNADILA ANANDARI.pdfFull Text2.53 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.