Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19040
Title: | PENGARUH PEMBELAJARAN E-LEARNING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA DI PENDIDIKAN AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA |
Authors: | PRAMITA, DELA |
Keywords: | Pembelajaran E-Learning;Motivasi Belajar |
Issue Date: | 31-Oct-2022 |
Abstract: | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada pengaruh pembelajaran E-learning dan motivasi belajar terhadap hasil belajar mahasiswa di Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Adapun masalah yang ditemukan dalam penelitian ini adalah pembelajaran berbasis E-learning dirasakan kurang efektif dalam pemahaman yang disampaikan oleh dosen. Dalam penggunaan E-learning sering terjadi eror sehingga mengakibatkan kesalahpahaman antar mahasiswa dan dosen. Keterbatasan kompetensi dosen dalam pemberlakuan penggunaan E-learning dalam proses belajar mengajar Penelitian ini dilakukan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara di Jl Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II, Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini 101 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh jumlah populasi yaitu 101 orang. Kesimpulan yang diambil adalah ada pengaruh yang positif antara pembelajaran e-learning terhadap hasil belajar mahasiswa. Ada pengaruh yang positif antara motivasi belajar terhadap hasil belajar mahasiswa. Ada pengaruh positif antara pembelajaran e-learning dan motivasi belajar terhadap hasil belajar mahasiswa. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19040 |
Appears in Collections: | Accounting Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Dela Pramita NPM 1802070035 (1).pdf | Full Text | 4.57 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.