Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19039
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorUTARI, ELSA TRI-
dc.date.accessioned2022-10-31T07:32:32Z-
dc.date.available2022-10-31T07:32:32Z-
dc.date.issued2022-10-31-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19039-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas XI SMK Tamansiswa Medan dalam kompetensi dasar jurnal khusus. Penelitian ini dilakukan di SMK Tamansiswa yang beralamat Jl. Sabaruddin no.8. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK yang berjumlah 11 orang (total sampling). Instrumen penelitian dengan menggunakan test tertulis berbentuk uraian yang berjumlah 4 soal yang valid. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas, uji normalitas, uji persial (uji t) dan uji koefesien determinasi dengan menggunakan bantuan software SPSS 23. Berdasarkan perhitungan uji hipotesis dengan taraf α=0,05 diperoleh nilai thitung sebesar 2,425 dengan ttabel sebesar 2,200 maka hipotesis diterima dan perhitungan uji kofesiens determinasi besar nya R square 0,395 = 39,5%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan anatara model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) berbantu media Games Pinball Smart (GPS) terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMK Tamansiswa Medan.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Numbered Head Together (NHT)en_US
dc.subjectmenggunakan media Games Pinball Smart (GPS)en_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBANTU MEDIA GAMES PINBALL SMART (GPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMK TAMANSISWA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ELSA TRI UTARI (1802070010).pdfFull Text2.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.