Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19035
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSINAGA, KHAIRUZ JULIANI-
dc.date.accessioned2022-10-31T07:12:41Z-
dc.date.available2022-10-31T07:12:41Z-
dc.date.issued2022-10-31-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19035-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penlitian ini yaitu bagaimana pengaruh metode Speed Reading terhadap kemampuan membaca cepat pada pembelajaran tematik kelas V SDN 117853 Kilang Mili. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Speed Reading terhadap kemampuan membaca siswa kelas V SD Negeri 117853 Kilang Mili Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhan Batu Utara. Manfaat dalam penelitian ini adalah untuk pengembangan Ilmu pengetahuan berkaitan dengan kemampuan membaca cepat siswa mengunakan metode Speed Reading khususnya baik bagi guru maupun pengelola pendidikan dalam menentukan metode pembelajaran menggunakan metode Speed Reading. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, penelitian ini menggunakan 2 kelas yaitu kelas V A dan V B. Populasi dan sampel penelitian ini yaitu populasinya kelas V A dan V B yang berjumlah masing – masing 20 orang, sedangkan sampelnya yaitu kelas V B berjumlah 20 orang. Penelitian dilakukan pada bulan Juli 2022 di SD Negeri 117853 Kilang Mili Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhan Batu Utara. Penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan total sampling. Instrument dalam penelitian menggunakan tes. Analisis yang digunakan yaitu uji expert validitas, uji normalitas, uji homogenitas dan uji independent sample t-test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil kemampuan membaca sebelum di ajar dengan menggunakan metode Speed Reading tingkat penguasan berada pada kategori rendah, setelah menggunakan metode Speed Reading mencapai kategori tinggi. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis (uji-t) diperoleh hasil bahwa nilai signifikansi (sig.2-tailed) dengan uji-t adalah 0,014, dengan demikian nilai signifikansinya dibawah 0,05, dapat disimpulkan bahwa nilai signifikansi 0,014 > 0,05, Karena p-value > 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara Metode Speed Reading terhadap kemampuan membaca cepat siswa pada pembelajaran tematik siswa kelas V SD Negeri 117853 Kilang Milien_US
dc.subjectMetode Speed Readingen_US
dc.subjectKemampuan Membaca Cepaten_US
dc.titlePENGARUH METODE SPEED READING TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS V SDN 117853 KILANG MILI KECAMATAN KUALUH HULU KABUPATEN LABUHANBATU UTARAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KHAIRUZ.pdfFull Text5.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.