Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19016
Title: PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMK SWASTA AL- WASHLIYAH 3 MEDAN T.A 2022/2023
Authors: NST, SANIMAH WAHYUNI
Keywords: Pendekatan Contextual Teaching and Learning(CTL);Prestasi Belajar
Issue Date: 29-Oct-2022
Abstract: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekan contextual teaching and learning (ctl) terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMK Swasta Al Washliyah 3 Medan T.A 2022/2023. Yang menjadi populasi dalam dalam penelitian ini yaitu 1 kelas berjumlah 21 siswa, teknik pengambilan sampel yaitu dengan total sampling sehingga populasi sekaligus menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X Akl-1, instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis berbentuk esai tes yang berjumlah 10 soal. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan Eksperimental Desaign. Teknik analisis data yang digunakan dengan menggunakan ujii paired sampel test dengan uji beda. Hasil dari penelitian ini yaitu: bahwa dari hasil pretest yang telah diperoleh kelas X SMK Swasta Al- Washliyah 3 Medan dengan nilai rata- rata sebesar 69% dan nilai post-test dengan rata- rata 83%. Perhitungan uji-t pada nilai t post-test(62.327) ˃ pretest (55.484) yang artinya terdapat perbedaan rata-rata pada nilai pretest dan post-test. Dengan demikian kesimpulannya adalah adanya pengaruh pendekatan contextual teaching and learning (ctl) terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas X SMK Swasta Al- Washliyah 3 Medan T.A 2022/2023.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19016
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKKRIPSI- SANIMAH WAHYUNI NST- PENDIDIKAN.pdfFull Text3.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.