Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19011
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFADRI, MUHAMMAD-
dc.date.accessioned2022-10-29T04:11:15Z-
dc.date.available2022-10-29T04:11:15Z-
dc.date.issued2022-10-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19011-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi persuasif pengemudi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Data kualitatif diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun narasumber dalam penelitian ini adalah driver Grab Kota Medan dan pengguna aplikasi Grab di Kota Medan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknis analisis Miles dan Huberman atau teknik analisis data kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi persuasif yang terjadi antara pengemudi Grab dengan pelanggan terbentuk adanya suatu tindakan. Secara nyata ditunjukkan dengan tindakan pengemudi Grab yang ramah, sopan dan tidak mengecewakan pelanggan. Faktor faktor pendorong pelanggan untuk menggunakan aplikasi Grab di wilayah Kota Medan antara lain adalah sangat mudah diakses dan sangat membantu pelanggan dalam hal pemesanan makanan maupun dalam hal berpergian, serta tarif yang ditawarkan lumayan murah dengan adanya promo. Sedangkan faktor penghambat bagi Grab adalah keterbatasannya jangka waktu promo dan resto yang lama dalam menyiapkan orderan.en_US
dc.subjectKomunikasi Persuasifen_US
dc.subjectPengguna Aplikasi Graben_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF DRIVER GRAB DALAM MENJAGA MINAT PENGGUNA APLIKASI GRAB DI KOTA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI 29-08.pdfFull Text2.6 MBAdobe PDFView/Open
SKRIPSI 29-08.pdfFull Text2.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.