Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19005
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSIREGAR, AIDA FITRIA-
dc.date.accessioned2022-10-29T03:40:28Z-
dc.date.available2022-10-29T03:40:28Z-
dc.date.issued2022-10-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19005-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan komunikasi interpersonal yang dilakukan ustadz dalam menanamkan nilai-nilai akhlak di Pondok Pesantren Jabal Nur Kandis dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat komunikasi interpesonal antara ustadz dan santri dalam menanamkan nilai-nilai akhlak di Pondok Pesantren Jabal Nur Kandis. Metode penelitian pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, maka data tersebut dianalisis dengan teknik analisis data deskriftif kualitatif. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa komunikasi interpersonal ustadz dalam menanamkan nilai-nilai akhlak bagi santri pondok Pesantren Jabal Nur berlangsung dengan efektif dengan menerapkan beberapa metode komunikasi yang hampir sama, dengan melakukan pendekatan, mengajak santri diskusi, berkomunikasi secara langsung. Faktor penghambat komunikasi interpersonal yang terjadi adalah adanya oknum santri yang tidak patuh dan sedang tidak berada di lingkungan pesantren dan untuk faktor pendukungnya ialah kedekatan antara ustadz dan santri sudah dibangun sejak awal masuk pesantren dan adanya pembimbing disetiap kamar.en_US
dc.subjectKomunikasi Interpersonalen_US
dc.subjectNilai-nilai Akhlaken_US
dc.titleKOMUNIKASI INTERPERSONAL USTADZ DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI AKHLAK BAGI SANTRI PONDOK PESANTREN JABAL NUR KANDISen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi _AIDA FITRIA SIREGAR.pdfFull Text4.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.