Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18941
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | HARAHAP, YENI SAHFITRI | - |
dc.date.accessioned | 2022-10-25T02:56:27Z | - |
dc.date.available | 2022-10-25T02:56:27Z | - |
dc.date.issued | 2022-10-25 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18941 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran collaborative learning terhadap pemecahan masalah siswa. Siswa diberi tes untuk melihat bagaimana hasil pemecahan masalah matematika siswa. Respond, dan aktivitas siswa terhadap pembelajaran. Kemudian peneliti mendeskripsikan hasil tersebut dalam analisis data. Metode yang digunakan peneliti adalah metode pra-eksperimen dengan menggunakan one group pretest posttest design. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Tritech Informatika Medan pada kelas X- Multimedia Executive sebanyak 25 siswa. Hasil uji hipotesis yang dilakukan pada penelitian ini menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar 16,4037 dengan nilai t table pada taraf signifikan = 0,5 yaitu sebesar 2.060 artinya nilai t hitung > nilai t tabel atau 16,4037 > 2.060.sehingga Ha diterima dan H0 ditolak Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan pada model pembelajaran Collaborative Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMK Tritech Informatikan Medan. | en_US |
dc.subject | pemecahan masalah | en_US |
dc.subject | model pembelajaran collaborative learning | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMK TRITECH INFORMATIKA MEDAN TP.2021/2022 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI YENI SAHFITRI HARAHAP.pdf | Full Text | 5.82 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.