Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18925
Title: MEDIA KOMUNIKASI USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH RAHMAT SIKA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DI KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN
Authors: NURHALIZAH, SITI
Keywords: Media Komunikasi;Komunikasi Pemasaran;Media Sosial Facebook
Issue Date: 25-Oct-2022
Abstract: Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu bidang yang memberikan kontribusi dalam mengacu pertumbuhan ekonomi dan dapat bertahan dalam kritis ekonomi Indonesia. Hal ini dikarenakan UMKM dapat menyerap tenaga kerja yang sangat besar dan dekat dengan rakyat kecil. UMKM Rahmat Sika merupakan salah satu rumah kreatif yang berada di Labuhanbatu Selatan dan dengan adanya promosi yang dilakukan dalam media sosial Facebook membuat UMKM Rahmat Sika semakin dikenal baik oleh masyarakat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial facebook yang digunakan dalam memasarkan produk UMKM Rahmat Sika tidak begitu efektif dalam meningkatkan penjualan, dikarenakan kurangnya permintaan konsumen yang dilakukan melalui facebook. Peningkatan penjualan yang terjadi bukan hanya dikarenakan promosi yang dilakukan melalui konten facebook, melainkan karena adanya kualitas dari rasa produk, harga yang terjangkau, porsi dan juga letak strategis dari lokasi usaha.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18925
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Siti Nurhalizah (1803110047) IKO .pdfFull Text3.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.