Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18863
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorASTARI, RIRIN TRI-
dc.date.accessioned2022-10-24T04:05:27Z-
dc.date.available2022-10-24T04:05:27Z-
dc.date.issued2022-10-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18863-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah masih rendahya kemampuan membaca Alquran siswa di MTs Al-Washliyah Pancur Batu. Analisis Penerapan Metode Tulis Baca Al-Quran bertujuan untuk mengetahui Perencanaan, penerapan, dan evaluasi dalam Analisis Penerapan Metode Tulis Baca Alquran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deksriptif yakni kegiatan yang mencari kebenaran dari suatu abjek yang dilakukan dalam kondisi ilmiah. Teknik pengumpulan data yang digunakan nerupa teknik observasi, wawancara (interview) serta dokumentasi. Tahapan analisis data dalam penelitian ini berupa deduksi data, penyajian data, verifikasi data. Hasil penelitian ini terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan, penerapan, dan evaluasi dari Program Tulis Baca Alquran. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Analisis Tulis Baca Alquran di MTs Al-Washliyah Pancur Batu cukup baik. Dalam kaitannya dengan Metode Tulis Baca Al-Quran terhadap peserta didik serta peran kepala sekolah dan guru Tulis Baca Al-Quran dapat memberikan kontribusi yang besar dalam rangka untuk meningkatkan prestasi peserta didik dalam hal membaca Alquran dengan tartil maupun dengan lagu tilawah serta mengkualitaskan bacaan Alquran mereka sesuai dengan kaidah tajwid.en_US
dc.subjectAnalisisen_US
dc.subjectMetode Tulis Baca Quranen_US
dc.subjectKualitasen_US
dc.titleANALISIS PENERAPAN METODE TULIS BACA AL-QURAN DALAM PENINGKATAN KUALITAS BACA AL-QURAN DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-WASHLIYAH PANCUR BATUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_RIRIN TRI ASTARI_1801020053.pdfFull Text3.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.